Tuesday, March 5, 2013

Profil SMPN 1 Magetan



Hai sob.. kali ini gue mau ngasih sedikit profil tentang SMPN 1 MAGETAN. Misalnya ekskul – ekskul di SMPN 1 Magetan. Pengen tau ekskul apa aja di SMPN 1 magetan?? Let’s see out..
Pertama, SNESMA punya ekskul olahraga. Ekskul olahraga punya beberapa cabor misalnya basket yang sering menang dalam pertandingan antar SMP, ada juga ekstra sepak bola, bulu tangkis juga ada, kemudian ada bela diri atau pencak silat. Adik – adik kita juga sering dapat juara dalam lomba pencak silat.
Dan nggak ketinggalan, voli juga ada ekskulnya. Banyak juga peminatnya ekskul olahraga ini. Tapi yang mendominasi kelas 7 dan 8 solanya kelas 9 udah nggak boleh ikut ekskul harus fokus buat ujian nasional.
Selain ekskul olahraga, SNESMA punya ekskul akademik. Misalnya ekskul bahasa inggris yang mampu melahirkan bintang telling story dari SNESMA. Selain bahasa inggris, ada ekskul ICT. Ekskul ini memberi pelajaran tentang blog,membuat animasi, dan membuat film pendek atau indie movie. TIM IT pembuat film pendek ini mampu menjadi juara dalam lomba film pendek baik di tingkat kabupaten atau se-eks karesidenan Madiun.
Nggak ketinggalan, SNESMA punya ekskul di bidang seni misalnya ekskul melukis. Sekolah udah banyak dapat tropi dari lomba melukis , sob.  Selain melukis, ekskul dalam bidang tarik suara juga ada yaitu paduan suara. Waah.. suaranya cetar membahana men. Tapi jangan lupain budaya sendiri sob, karawitan adalah budaya Indonesia. Kita sebagai generasi penerus bangsa harus bisa melestarikan budaya Indonesia. SNESMA juga punya ekskul karawitan. Selain karawitan ada juga ketropak. Karawitan dan ketropak sering menjadi acara pembuka dalam acara – acara formal di sekolah dan sering menjuarai dalam lomba – lomba.
Buat yang suka bikin karya tulis gituh,SNESMA juga ada ekskul KIR atau Karya Ilmiah Remaja yang membimbing siswa – siswa dalam membuat karya tulis.
Broo.. tau nggak SNESMA juga punya ekskul yang bergerak dalam bidang sosial. Misalnya PMR ( palang Merah Remaja ). Selain itu ada juga Pramuka.
Wuih.. ternyata sekolah yang sekarang tidak memakai embel – embel RSBI itu punya banyak ekskul yang bermanfaat dan menarik. Well done!

No comments:

Post a Comment